Rabu, 23 Januari 2013

Lingkungan Hidup Sekolah


lingkungan - tempat ini memang salah satu atau salah banyak faktor yang memepengaruhi kepribadian oarang-orang. seperti lingkungan kantor, masyarakat, sekolah, disinilah para anak kecil, remaja, sampai kakek-kakek melakukan segala akifitasnya.

jadi, bisa disimpulkan, lingkungan adlah tempat dimana manusia tumbuh dan berkembang.
lalu, yang akan saya bahas disini adalah lingkungan sekolah, tempat dimana para remaja menuntut ilmu. disana ada canda, tawa, sedih, senang, anarki dan masih banyak lagi.
pic: ozangelojustforfun.blogspot.com
biasanya, kebanyakan siswa akan merasa nyaman bersekolah apabila lingkungan dan segala isinya termasuk siswa, guru, staf karyawan, tentram dan menyenangkan. karena pintar tidaknya siswa tergantung oleh pintar tidaknya mereka mengajar, ada yang dengan cara disiplin kalau yang tidak mengerjakan PR dihukum, diberi poin, ada juga yang galak, yaitu akan memarahi muridnya kalau telat masuk sekolah, tidak mengerjakan pr, penuh canda yaitu guru yang akan mengingatkan dengan halus tanpa main tangan, intinya mereka supaya berhenti melakukan kesalahanya dan tidak akan mengulanginya lagi, dan disetiap mengisi pelajaran pasti diselingi dengan humor-humor renyah yang menimbulkan tawa para murid-muridnya.

tapi para pelajar biasanya memilih guru atau lebih senang kalau gurunya anak dan tidak galak, penuh canda dan tawa. dan pelajaran yang diberikan akan mudah mereka pahami dan cepat paham (dong).
ada juga lho, guru yang tidak bertanggung jawab. yaitu hanya masuk kelas memberikan bahan pelajaran untuk dicatat, lalu ditinggal pergi begitu saja.

anehnya para siswa senang-senang saja diperlakukan begitu, dirugikan mereka kenapa? karena hanya disuruh mencatat saja tidak diterangkan, sama saja sudah membayar mahal-mahal uang sekolah tapi hanya disuruh mencatat tanpa diterangkan.
Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar